tips & trick PATI 2014

alhamdulillah banyak banget hal-hal baru yang saya dapatkan dalam pati 2014 ini, mulai dari email, blog, google drive, hosting, dan lain sebagainya. salah satu yang paling aku sukai dari keseluruhan adalah materi tentang google drive, soalnya kebetulan aku  udah lama punya aplikasi google drive di smartphone ku, tapi aku sebelumnya ngga ngerti apa fungsinya. setelah pati ini, aku jadi lebih ngerti tentang google drive dan berasa banget manfaatnya 😀

perkembangan teknologi pada smartphone

Telepon genggam (telgam) atau telepon selular (ponsel) atau handphone (HP) atau disebut pula adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless). Saat ini Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistemCDMA Continue reading

delicious!

kali ini aku mau kasih tau makanan khas banjarmasin, kota asal ku ckck. jadiiii, ini tuh salah satu makanan favorit aku juga sih, namanya jaruk mandai. Mandai berasal dari kulit nangka, kulit Tiwadak (cempedak), kulit Tarap (kalo aku favoritnya yang kulit cempedak wkwk), ketiga buah ini membunyai bentuk buah kulit yang sama. Nangka dan tiwadak yang kulitnya biasanya hanya dibuang percuma setelah diambil bijinya untuk dimakan namun bagi orang Continue reading